get app
inews
Aa Read Next : Kilang Pertamina Cilacap Sukses Suplai Kebutuhan BBM Selama Cuti Lebaran 

Jelang Puasa, Kilang Cilacap Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako Ramadan

Sabtu, 09 Maret 2024 | 13:30 WIB
header img
KPI RU IV Cilacap kembali mengadakan kegiatan donor darah rutin di Gedung Patra Graha. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kembali mengadakan kegiatan donor darah rutin di Gedung Patra Graha pada Kamis (7/3/2024). Selain itu, pendonor yang telah menyumbangkan darahnya juga mendapatkan paket sembako Ramadan.

Antusiasme para pendonor terlihat sejak pukul 07.00 WIB, melibatkan unsur pekerja, mitra kerja, dan masyarakat umum. Mereka ramai memadati gedung sisi utara, di loket pendaftaran dan pemeriksaan tensi darah.

Di loket pendaftaran, tim Health PT KPI RU IV menyediakan 5 meja untuk menerima pendaftar yang terus berdatangan. Setelah pendaftaran, dilanjutkan dengan verifikasi pendonor, pemeriksaan Hemoglobin (Hb), dan tahap terakhir, yaitu pengambilan darah, yang dilaksanakan di gedung utama.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cecep Supriyatna menyatakan bahwa selain sebagai kegiatan rutin tiga bulanan donor darah juga berfungsi sebagai sarana silaturahmi dan berbagi.

"Terutama menjelang Ramadan, dan mengingat beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga, diharapkan paket sembako ini bermanfaat bagi peserta donor," ujarnya.

Harapannya, kegiatan ini, yang dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, dapat berlanjut untuk membantu ketersediaan darah selama bulan Ramadan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut