get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

Begini Dampak Banjir Semarang Terhadap Perjalanan KA

Kamis, 14 Maret 2024 | 08:14 WIB
header img
Ilustrasi perjalanan KA. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sejumlah kereta api (KA) terdampak banjir yang terjadi di Semarang. 

Meski tidak terdampak signifikan, tetapi perjalanan KA Kamandaka relasi Purwokerto-Semarang tidak sampai ke Stasiun Semarang Tawang. Karena lokasu tersebut dilanda banjir.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan KA Kamandaka yang melani penumpang dari Purwokerto-Semarang tetap berangkat. "Namun demikian, tidak sampai ke Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng. Pelayanan naik turun penumpang di Semarang saat ini dilayani di Semarang Poncol semuanya sampai kondisi Semarang Tawang Bank Jateng ada update lanjut,"jelas Feni pada Kamis (14/3/2024).

PT KAI Daop 5 Purwokerto menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan kereta api yang terganggu perjalanannya dampak terjadinya banjir atau genangan air di beberapa titik jalur rel di wilayah Daop 4 Semarang.

Banjir atau genangan air terjadi di 3 titik di wilayah Daop 4 Semarang yang meliputi: Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng - Alastua, Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng - Semarang Poncol, dan Petak Jalan Mangkang - Kaliwungu. 

"Per Kamis (14/3) pukul 00.30 WIB jalur KA pada 3 titik tersebut tergenang air dengan ketinggian lebih dari 10 cm di atas kop rel, sehingga tidak memungkinkan untuk dilewati,"katanya.

Dengan kondisi tersebut selanjutnya KAI menerapkan pola operasi perjalanan kereta api memutar dari jalur utara jawa via jalur selatan jawa, dengan demikian beberapa KA yang seharusnya melintasi Semarang harus memutar melewati stasiun-stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut