get app
inews
Aa Read Next : Begini Dampak Banjir Semarang Terhadap Perjalanan KA

KA Kamandaka Batal Berangkat Akibat Banjir Semarang, Sebagian Perjalanan Kereta Dialihkan

Minggu, 01 Januari 2023 | 10:08 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 membatalkan perjalanan KA Kamandaka relasi Purwokerto – Tegal – Semarang Tawang pada Minggu (1/1/2023). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 membatalkan perjalanan KA Kamandaka relasi Purwokerto – Tegal – Semarang Tawang pada Minggu (1/1/2023). Pembatalan dilakukan karena banjir yang menggenangi sejumlah wilayah seperi Semarang, Kendal dan sekitarnya.

Banjir menggenangi beberapa jalur KA di lintas utara pulau Jawa. Dampaknya kereta api yang akan melintas harus tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu demi keselamatan. 

Akibatnya terdapat beberapa perjalanan KA penumpang yang mengalami keterlambatan dan harus memutar lintas Selatan. Imbas lainnya khusus di wilayah Daop 5 Purwokerto ada beberapa KA yang harus dibatalkan keberangkatannya.

“Kami atas nama Manajemen KAI Daop 5 mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan KA karena dibatalkannya dan terganggunya perjalanan serta pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Semarang dan sekitarnya,”ungkap Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro.

Diinformasikan sebelumnya bahwa ada titik yang tidak bisa dilalui perjalanan kereta api, yakni pada petak jalan Semarang Tawang - Alastua (Kota Semarang) karena adanya genangan air setinggi 12 cm di atas kop rel, dan pada petak jalan Kaliwungu - Kalibodri (Kabupaten Kendal) karena adanya Sungai Waridin yang meluap sehingga mengakibatkan gogosan pada jalur rel KA di wilayah tersebut.

Untuk perjalanan KA, informasi dari Pusat Pengendali Operasional KA Daop 5 pada pukul 04.57 perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan karena harus memutar di wilayah Daop 5. KA-KA tersebut adalah:

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut