get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Polresta Banyumas Tangkap Pria Terkait Psikotropika

Jum'at, 15 Maret 2024 | 14:48 WIB
header img
Polresta Banyumas Polda Jateng berhasil meringkus seorang pria berusia 32 tahun dengan inisial IS, warga Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Polresta Banyumas Polda Jateng berhasil meringkus seorang pria berusia 32 tahun dengan inisial IS, warga Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas, atas dugaan penyalahgunaan psikotropika pada hari Rabu (13/3/2024).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasatresnarkoba Kompol Willy Budiyanto menyatakan bahwa keberhasilan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat terkait keberadaan seseorang yang diduga melakukan peredaran psikotropika di Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur.

"Setelah menerima laporan tersebut, tim Satresnarkoba Polresta Banyumas melakukan investigasi lebih lanjut," jelasnya.

Kompol Willy menambahkan bahwa pada hari Rabu (13/3/2024) sekitar pukul 09.45 WIB, tim Satresnarkoba berhasil mengamankan IS yang baru saja menerima sebuah paket yang ternyata berisi psikotropika.

"Saat IS ditangkap di sebuah rumah di wilayah Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, kami menemukan 130 butir psikotropika jenis Alprazolam yang disembunyikan di dalam lipatan beberapa potong pakaian dalam paket tersebut," tambahnya.

Kompol Willy juga menyatakan bahwa menurut pengakuan IS, ia melakukan transaksi melalui media sosial Facebook dengan seseorang yang berada di Banjarmasin untuk memesan obat tersebut. Kemudian, obat tersebut dikirimkan seolah-olah sebagai paket pakaian.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, IS beserta barang bukti 130 butir psikotropika jenis Alprazolam dan 1 unit HP merek Redmi dengan casing warna hitam dibawa ke kantor Satresnarkoba Polresta Banyumas untuk proses hukum lebih lanjut.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut