get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Ini Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK di Kebumen, Siapkan 1.150 Formasi

Selasa, 19 Maret 2024 | 07:23 WIB
header img
Pemkab Kebumen akan membuka pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK dengan total 1.150 formasi yang memiliki berbagai macam kualifikasi. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bagi yang membutuhkan informasi pendaftaran CPNS di Kebumen, ini ada informasi penting. 

Pemkab Kebumen akan membuka pendaftaran CPNS dan PPPK dengan total 1.150 formasi yang memiliki berbagai macam kualifikasi.

"Ada berbagai macam kualifikasi, termasuk untuk guru, tenaga teknis seperti operator, dan lain-lain. Link pendaftaran akan dibuka di situs BKN. Hampir semua OPD terlibat," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Moh Amirudin, pada Senin (18/3/2024).

Rencananya, pendaftaran CPNS dan PPPK akan dibuka pada bulan Mei 2024. Namun, Pemerintah Kabupaten Kebumen masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Pusat karena perlu koordinasi lebih lanjut.

Amir menyatakan bahwa dalam seleksi PPPK, sebagian besar kuota akan diisi oleh guru, terutama yang sudah terdaftar di Dapodik. Oleh karena itu, tidak semua orang bisa mendaftar sebagai PPPK. Namun, seleksi CPNS lebih terbuka.

"Seleksi CPNS lebih terbuka, siapapun bisa mendaftar selama memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai. Namun, untuk PPPK guru dan tenaga teknis, tidak semua orang dapat mendaftar. Yang diutamakan adalah yang sudah terdaftar di Dapodik atau data BKN," jelasnya.

Amir juga menyatakan bahwa proses seleksi antara tes CPNS dan PPPK berbeda. Dia mengakui bahwa tes CPNS cenderung lebih sulit dibanding tes PPPK.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut