get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Daftar Pemenang Indonesian Youth Science And Health Olympad, Cek Juara IYSHO 2024

Rabu, 20 Maret 2024 | 16:50 WIB
header img
Daftar Pemenang Indonesian Youth Science And Health Olympad, Cek Juara IYSHO 2024. Foto: Dok Lembaga Prestige

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Indonesian Youth Science And Health Olympad (IYSHO) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (17/3) lalu. Kompetisi IYSHO 2024 yang digelar oleh Lembaga Prestige ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika hasil dari Indonesian Youth Science And Health Olympad 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 19 Maret 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik menu “Riwayat”, kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang IYSHO 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILIYSHO2024," kata Rizki dalam keterangannya, Rabu (20/3/2024).

Dalam kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi IYSHO 2024.

"Lembaga Prestige dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Indonesian Youth Science And Health Olympad 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi IYSHO 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Lembaga Prestige selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA. Akan tetapi para guru dari berbagai sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia juga dapat ikut mengasah kemampuannya dengan mengikuti kompetisi IYSHO 2024.

Menurut Muhammad Faqih Alghifari dari MAN 22 Jakarta mengatakan jika dirinya sangat bersyukur dapat meraih kemenangan pada kompetisi kali ini. Ia pun membuktikan bahwa kerja keras hingga dukungan keluarga dapat menjadi inspirasi meraih kemenangan.

“Saya sangat bangga dan bersyukur atas kesempatan luar biasa ini. Meraih kemenangan dalam kompetisi prestige ini adalah bukti dari kerja keras, dedikasi, dan dukungan dari keluarga yang luar biasa. Ini adalah momen yang akan selalu saya kenang, serta menjadi inspirasi bagi saya dan generasi mendatang untuk mengejar impian dan mencapai prestasi yang lebih tinggi," kata Faqih.

Hal yang sama juga diungkapkan Gesti Ade Sevita dari IAIN Metro Lampung yang mengatakan jika event IYSHO 2024 dapat menambah wawasan dan kesempatan untuk seluruh mahasiswa mengembangkan kemampuannya.

“Event ini sangat bermanfaat sebagai media untuk menambah wawasan pengetahuan. Selain itu untuk menambah pengalaman, kreativitas diri, dan memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa/i untuk menjadi pemenang," ujarnya.

Sedangkan menurut Rio Puji Firmansyah dari Universitas Sumatera Utara menjelaskan jika kompetisi IYSHO 2024 ini tidak hanya menguji pengetahuan para peserta, tetapi juga mengasah kemampuan untuk memecahkan masalah.

“Lomba ini tidak hanya menguji pengetahuan saya dalam bidang ekonomi, tetapi juga mengasah kemampuan analisis, pemecahan masalah, serta penalaran tingkat tinggi. Setiap soal menguji kemampuan saya secara menyeluruh, baik dalam analisis data, pemikiran kritis, maupun kreativitas dalam memberikan solusi," jelasnya.

Indonesian Youth Science And Health Olympad 2024 menjadi solusi para pelajar, mahasiswa dan guru di Indonesia meningkatkan portofolio mereka. Kompetisi ini juga dapat menunjang prestasi akademik para pelajar ketika mendaftarkan diri ke sekolah ataupun Universitas favorit yang diimpikan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut