get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Minta Pj Bupati Banyumas tak Lakukan Mutasi Pejabat, Ini Alasannya

Bupati Arif Sugiyanto Siap untuk Maju Lagi dalam Pilkada, Program Baik Bakal Berlanjut

Senin, 25 Maret 2024 | 10:34 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto akan kembali bertarung dalam kontestasi Pilkada Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan digelar pada 27 November 2024, secara serentak di seluruh Indonesia. Bupati Kebumen Arif Sugiyanto akan kembali bertarung dalam kontestasi Pilkada Kebumen.

Bupati Kebumen periode 2021-2026 ini bertekad untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat Kebumen, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga.

Meskipun menghadapi Pandemi Covid-19 selama 3 tahun 10 bulan masa jabatannya sebagai incumbent, Arif Sugiyanto berhasil membuktikan kemampuannya melalui sejumlah prestasi yang diraihnya.

"Kami meraih penghargaan Smart City dan menduduki peringkat 1 nasional dalam administrasi. Kami juga menerima penghargaan dari Ombudsman. Pelayanan publik kami telah meningkat signifikan dan mendapatkan pengakuan tertinggi. Piala Adipura, yang kami perjuangkan selama 37 tahun, baru kami peroleh tahun ini," kata Arif Sugiyanto dalam wawancara dengan wartawan Kebumen setelah Sholat Tarawih, Minggu malam (24/3/2024).

Keberhasilan ini, menurut Arif, menjadi modal bagus untuk mengembangkan potensi pariwisata Kebumen seperti Pantai Menganti, Pitris, dan Pantai Pandan Kuning Park, sehingga Kebumen dapat menjadi destinasi pariwisata yang menarik.

"Diharapkan ini menjadi bagian dari dorongan pengembangan pariwisata yang mengakomodasi Geopark Kabupaten Kebumen yang berpotensi mendunia. Insya Allah, tahun ini kami akan masuk dalam tahap penilaian," tambahnya.

Arif Sugiyanto menegaskan bahwa untuk melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan di Kebumen, syaratnya adalah maju kembali dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Ketika ditanya mengapa ia memutuskan untuk maju kembali sebagai Bupati Kebumen, Arif menegaskan bahwa ia akan tetap fokus untuk menyelesaikan program yang telah dijalankan selama periode pertama.

"Saya ingin membangun Kebumen menjadi lebih maju lagi, memberikan yang terbaik bagi tanah kelahiran saya, mengurangi kemiskinan, dan menghilangkan predikat sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah," katanya.

Meskipun telah meraih berbagai prestasi, Arif mengaku tidak puas. Keputusannya untuk maju kembali dalam Pilkada 2024 adalah upaya untuk memajukan Kebumen lebih lanjut.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut