get app
inews
Aa Read Next : Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PDIP, Erna Husein Bawa Bunga Lavender dan Terbangkan Balon 

Bupati Arif Sugiyanto Siap untuk Maju Lagi dalam Pilkada, Program Baik Bakal Berlanjut

Senin, 25 Maret 2024 | 10:34 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto akan kembali bertarung dalam kontestasi Pilkada Kebumen. (Foto: Istimewa)

Rencana strategis Arif Sugiyanto untuk maju kembali dalam Pilkada Kebumen 2024 termasuk pengembangan sumber daya manusia (SDM), karena banyak pejabat pusat berasal dari Kebumen.

"Kami telah membangun kampus negeri di Kebumen untuk pengembangan SDM. Pendidikan harus menjadi fokus utama untuk melahirkan SDM unggul yang dapat membangun daerah," jelas Arif.

"Sebelumnya, kami akan memperbaiki sistem pendidikan dari tingkat PAUD, SD, dan SMP, yang merupakan kewenangan pemerintah daerah," tambahnya.

Arif, yang merupakan putra daerah Kebumen, juga berusaha menjadikan Kebumen sebagai lumbung pangan dan gudang ketahanan pangan dengan membangun Sentra Pembangunan Pengolahan Beras Terpadu (SPBT) atau Rice Milling Unit (RMU) di Desa Kaliputih, Kecamatan Kutowinangun.

Selama masa jabatannya, Arif juga memberikan beasiswa untuk santri dan honor untuk para guru TPQ, serta mengangkat guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tenaga teknis, dan tenaga kesehatan.

"Ini dilakukan agar pendidik generasi bangsa dapat hidup lebih sejahtera karena selama ini mereka menerima gaji di bawah UMR," ungkapnya.

"Dalam bidang kesehatan, saya selaku bupati selalu mendukung pembukaan sekolah dokter spesialis. Insya Allah tahun ini, Kebumen juga akan melaksanakan operasi kateterisasi jantung atau pemasangan ring jantung," tambahnya.

Saat ditanya tentang partai politik mana yang akan didukung dalam Pilkada mendatang, Arif Sugiyanto menyatakan bahwa ia belum melakukan lobi politik. Saat ini, fokusnya masih pada pelaksanaan program dan visi misi.

"Partai mana yang saya dukung, saya belum tahu. Saat ini, saya masih fokus pada pelaksanaan visi misi yang tersisa sekitar 1 tahun," tandasnya.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut