get app
inews
Aa Read Next : Bacaan Doa dan Dzikir 10 Malam Terakhir Ramadhan, Umat Islam Dianjurkan Perbanyak Ibadah

Ikhtiar Dapat Anak Shalih dan Sehat, Ini Dzikir untuk Ibu Hamil 

Kamis, 28 Maret 2024 | 09:09 WIB
header img
Ilustrasi dzikir untuk ibu hamil. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Dzikir bagi ibu hamil ini layak untuk dipraktikkan. Sebagai seorang ibu, berkeinginan untuk memiliki anak yang saleh atau shalihah adalah sesuatu yang wajar.

Doa-doa beragam juga diucapkan dengan harapan dapat melahirkan anak yang demikian. Tidak hanya itu, ibadah-ibadah lainnya, seperti salat malam dan membaca Al-Qur'an juga sering dilakukan ketika sedang hamil.

Menurut informasi yang dikutip dari laman NU Online pada Rabu (27/3/2024), terdapat dzikir dan doa yang bisa dibaca oleh ibu hamil setiap selesai menunaikan salat fardhu.

Doa ini digunakan sebagai sarana permohonan kepada Allah agar diberi anugerah anak yang lahir dengan selamat, sehat secara jasmani dan rohani, serta menjadi anak yang saleh atau shalihah.

Dzikir Ibu Hamil  

الحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ العَالَمِينَ. اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.   

Alhamdulillahi rabbilālamin. Allahumma shalli wasallim ala sayyidina. Muhammad waala alihi wa shahbihi ajma’in. 

Artinya, "Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Ya Allah haturkan shalawat serta salam kepada junjungan kami sayyidina Muhammad dan untuk keluarganya serta shahabatnya.   

اللَّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِي مَا دَامَ فِي بَطْنِي. وَاشْفِهِ مَعَ أُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ - صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ - نَبِيِّكَ وَرَسُولِكَ.  أَنْتَ الشَّافِي ، لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءًا عَاجِلا لَا يُغَادِرُ سَقَمًا. 

Allahumahfadz waladi madama fi bathni. Wasyfihi ma'a ummati sayyidina Muhammad shalallahu alaihi wasalam nabiyyika wa rasulika. Antas Syafi laa syifaa ila syifauka syifaan ājilan la yughodiru saqaman.    

Artinya, "Ya Allah jagalah anakku selama dia di dalam perutku. Dan berilah ia kesehatan begitu pula umatnya Rasulullah -Shallallahu ‘Alaihi Wasallam- Nabi dan utusan-Mu. Sesungguhnya Engkau dzat yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, dengan kesembuhan yang cepat dan tidak kembali lagi."    

اللَّهُمَّ صَوِّرْهُ فِي بطنِي صُوْرَةً حَسَنَةً جَمِيْلَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَإِيْمَانًا بِرَسُولِكَ  

Allahumma shawirhu fi bathni shuratan hasanatan jamilatan wa tsabit qolbahu imanan bika wa imanan birusulika. 

Artinya, "Ya Allah bentuklah dia yang berada di dalam perutku dengan bentuk yang baik, bagus dan rupawan dan tetapkanlah iman kepada-Mu dan Rasul-Mu pada hatinya."  

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut