get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

Purwokerto Half Marathon Digelar Mei 2024 Mendatang, Catat Tanggalnya

Sabtu, 30 Maret 2024 | 21:45 WIB
header img
Launching Purwokerto Half Marathon 2024. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Purwokerto Half Marathon bakal digelar di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada 12 Mei 2024 mendatang. Ajang lari marathon ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Jawa Tengah dengan Pemkab Banyumas yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Ini akan berdampak ekonomi yang sangat besar, apabila nanti benar-benar dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai macam Kota," kata Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Deskart Sotyo Jatmiko kepada wartawan usai launching Purwokerto Half Marathon 2024 di Pendopo Supanji Purwokerto, Sabtu (30/3/2024).

Ia berharap ajang Purwokerto Half Marathon ini tidak hanya digelar sekali, tapi bisa berulang-ulang kali, karena ajang tempat berlari di Kabupaten Banyumas bermacam-macam jenisnya. 

"Jadi kami menawarkan tidaknya di kota, tapi juga di gunung, di hutan, di desa. Jadi harapan kami kepada penyelenggara, ini ke depan bisa menjadi satu event yang rutin," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sub Koordinator Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga dari Disporapar Jateng Anton Asfihani mengatakan jika Purwokerto merupakan salah satu tempat untuk pariwisata di Jawa Tengah. Terlebih, Purwokerto memiliki segalanya dari berbagai sisi.

"Hotelnya lengkap, transportasinya oke, kulinernya juga luar biasa beragam dan wisatanya juga banyak sekali. Makanya di tahun ini kami punya program untuk Specta (sport tourism event) di Jawa Tengah. Itu program kami untuk promosi Jawa Tengah, kita pilih Purwokerto sebagai venue Purwokerto Half Marathon," jelasnya.

Anton mengungkapkan jika hari ini pihaknya melakukan ngabuburan atau lari sebelum berbuka puasa dengan mengelilingi kota Purwokerto sejauh 5 kilometer. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan launching tanggal pelaksanaan Purwokerto Half Marathon 2024 yang start dan finish di Menara Teratai.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut