get app
inews
Aa Read Next : Gudang Amunisi Armed Meledak, Damkar Tunggu Waktu Aman

Ini Penampakan Amunisi Terlempar ke Permukiman Warga, Pangdam Jaya Perintahkan Aparat Amankan

Sabtu, 30 Maret 2024 | 22:55 WIB
header img
Penampakan selongsong artileri yang terlempar ke permukiman warga dampak ledakan gudang amunisi Armed di Ciangsana, Bogor. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Gudang amunisi milik Kodam Jaya (Paldam Jaya) di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terbakar dan meledak, Sabtu (30/3/2024) malam. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memerintahkan anggotanya untuk segera mengamankan amunisi yang terlempar ke permukiman warga, baik itu proyektil ataupun selongsong.

"Kami sudah perintahkan, karena ini masuk wilayah Kodim Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi berbatasan. Kami sudah mengimbau para aparat teritorial dan juga polsek dan polres untuk mengamankan jika ada proyektil amunisi ataupun material lain yang berasal dari gudang ini," kata Hasan, di lokasi seperti dikutip dari iNews.id.

Ia juga meminta kepada warga agar tidak mengambil proyektil yang terlempar dari gudang amunisi Armed meledak, tetapi segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

"Jangan diambil, serahkan kepada pihak pengamanan," ujarnya.

Hasan sebelumnya memverifikasi bahwa tidak ada korban jiwa dari prajurit di gudang amunisi Armed meledak maupun warga sekitar. Pihaknya telah melakukan pencarian di lokasi yang terkena dampak ledakan yang mencakup radius 1,5 km dari gudang amunisi dan tidak ada laporan mengenai adanya korban.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut