get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Peringati Nuzulul Quran, Bupati dan Forkompimda Buka Puasa dan Tarawih Berjamaah

Minggu, 31 Maret 2024 | 07:33 WIB
header img
Bupati Tiwi berharap agar kegiatan peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Purbalingga menjadi kegiatan yang bermanfaat dan membawa berkah. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1445 H, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bersama jajaran Forkopimda melaksanakan Buka Puasa Bersama yang kemudian dilanjutkan dengan salat Maghrib, Isya, dan Tarawih berjamaah bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Purbalingga. 

Bupati Tiwi berharap agar kegiatan peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Purbalingga menjadi kegiatan yang bermanfaat dan membawa berkah.

"Dengan penuh rasa syukur, saya dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN, serta para pendamping, baik dari Dharma Wanita maupun PKK. Semoga setiap langkah yang kita ambil dari rumah menuju ke pendopo ini dihitung sebagai amal ibadah," ujar Bupati Tiwi dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Quran di Pendopo Dipokusumo, Sabtu (30/3/2024).

Bupati menjelaskan bahwa dalam kurun waktu sekitar 10 hari ke depan, kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri pada tahun ini diperkirakan akan jatuh pada waktu yang sama baik menurut Muhammadiyah maupun pemerintah.

"Oleh karena itu, kami dari pemerintah akan melakukan persiapan yang matang dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang kemungkinan jatuh pada waktu yang bersamaan," tambahnya.

Bupati juga menyinggung tentang potensi mudik yang diperkirakan akan meningkat pada tahun ini. Untuk itu, jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga bersama Forkopimda dan stakeholder terkait akan terus berkoordinasi dalam menghadapi arus mudik dan arus balik.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut