get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

Cara Daftar Purwokerto Half Marathon 2024, Cek Tanggal Pendaftaran Kategori hingga Hadiah

Minggu, 31 Maret 2024 | 13:40 WIB
header img
Launching Purwokerto Half Marathon 2024. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Cara daftar Purwokerto Half Marathon 2024 yang bakal digelar pada 21 Mei 2024 mendatang perlu diketahui para calon peserta yang akan mengikuti Purwokerto Half Marathon 2024. Selain menjadi event pertama pasca pandemi, Purwokerto Half Marathon 2024 yang digelar di Menara Teratai ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Jawa Tengah dengan Pemkab Banyumas ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Untuk pelaksaannya adalah tanggal 12 Mei 2024, tentunya ini menjadi sesuatu yang membanggakan bagi Purwokerto," kata Race Director Purwokerto half Marathon 2024, Ronny Yuliananto kepada wartawan, Sabtu (30/3) kemarin.

Untuk dapat mengikuti Purwokerto Half Marathon 2024 ini peserta perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Lantas seperti apa cara daftar Purwokerto Half Marathon 2024 yang digelar di Menara Teratai Purwokerto.

Cara Daftar Purwokerto Half Marathon 2024

Ronny menjelaskan jika cara daftar Purwokerto Half Marathon sangat mudah, untuk periode pertama pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1-2 April 2024, khusus kolektif atau komunitas. "Jadi pendaftarannya 10 orang (Kolektif atau komunitas) ini nanti akan kita beckup lebih dulu sebelum nanti kita buka untuk pendaftaran yang umum atau general," ujarnya.

Sementara untuk pendaftaran secara umum, Ronny menjelakan jika akan dibuka pada tanggal 3 April 2024. Sedangkan untuk kuota peserta yang dapat mengikuti Purwokerto Half Marathon 2024 ini adalah 1.000 peserta untuk kolektif dan komunitas, lalu sebanyak 2.000 peserta untuk reguler atau umum. setiap pendaftar pertama akan mendapatkan sesuai slot yang diinginkan dan pendaftaran dilakukan secara online melalui website purwokertohm.run ataupun melalui instagram @purwokertohm.run.

Kategori dan Waktu Start Purwokerto Half Marathon 2024

Menurut Ronny, dalam Purwokerto Half Marathon 2024 ini terdapat tiga kategori yang diperlombakan, dengan waktu start yang beragam. 

"Kategori yang dipertandingkan ada tiga, kategori 21 atau half maraton 21 kilometer, kemudian 10 kilometer dan 5 kilometer," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut