get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa Juara dari Universitas BSI, Solusi untuk Calon Mahasiswa yang Resah dengan UKT Mahal

Cara Daftar Purwokerto Half Marathon 2024, Cek Tanggal Pendaftaran Kategori hingga Hadiah

Minggu, 31 Maret 2024 | 13:40 WIB
header img
Launching Purwokerto Half Marathon 2024. Foto: Arbi Anugrah

Sedangkan untuk waktu start 21 kilometer, Ronny menjelaskan jika start akan dimulai pada pukul 05.00 WIB dengan waktu penamat lomba adalah 3,5 jam, di mana pada pukul 08.30 WIB seluruh peserta 21 kilometer sudah bisa finish. Kemudian untuk kategori 10 kilometer, start akan dimulai pada pukul 05.45 WIB dengan waktu penamat lomba adalah 2,5 jam, di mana pad pukul 7.15 WIB seluruh peserta 10 kilometer sudah bisa finish.

"Yang terakhir adalah kategori 5 kilometer, ini waktu startnya pukul 06.00 WIB, waktu penamatnya atau cate of time nya adalah 1,5 jam atau 90 menit. Harapannya ini nanti bisa diikuti oleh teman-teman semuanya, karena secara biaya pendaftaran ini sangat terjangkau sekali atau memadai sekali dibandingkan evet event yang lain,," ungkapnya.

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran Purwokerto Half Marathon 2024 ini sendiri menurut Ronny terbagi menjadi tiga, yakni untuk biaya pendaftaran kategori 21 kilometer adalah Rp250.000 dengan fasilitas yang didapatkan adalah jersey dan nomor dada. "Kemudian nanti ada medal finisher, ada juga jersey finisher, selain nanti di rute juga ada water station, medis dan asuransi, tentunya nanti ini akan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan," jelasnya.

Sedangkan untuk biaya pendaftaran kategori 10 kilometer adalah Rp150.000 dan kategori 5 kilometer adalah Rp100.000. "Fasilitas yang didapatkan sama seperti pada kategori 21 kilometer, hanya saja tidak mendapatkan jersey finisher," ucapnya.

Ronny mengungkapkan, untuk hadiah pada Purwokerto Half Marathon 2024 ini sangat fantastis, yakni untuk juara 1 kategori 21 kilometer adalah Rp7.000.000, kemudian kategori 10 kilometer Rp4.000.000, lalu kategori 5 kilometer Rp2.000.000. Sementara untuk hadiah tiap juara per kategori menyesuaikan dan dapat dilihat melalui website purwokertohm.run

"Di akhir lomba setelah teman-teman menamatkan atau finish, kita akan menikmati hiburan. Insya Allah nanti kita akan mengundang Denny Caknan," pungkas Ronny.

Sebelumnya Sub Koordinator Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga dari Disporapar Jateng Anton Asfihani yang melakukan Launching Purwokerto Half Marathon mengatakan jika Purwokerto dipilih karena menjadi salah satu tempat tujuan pariwisata di Jawa Tengah. Terlebih, Purwokerto memiliki fasilitas yang sangat lengkap dari berbagai sisi.

"Hotelnya lengkap, transportasinya oke, kulinernya juga luar biasa beragam dan wisatanya juga banyak sekali. Makanya di tahun ini kami punya program untuk Specta (sport tourism event) di Jawa Tengah. Itu program kami untuk promosi Jawa Tengah, kita pilih Purwokerto sebagai venue Purwokerto Half Marathon," jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut