get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Perputaran Uang di Pasar Ramadhan UMP Capai Rp2,5 Miliar, Pelaku UMKM Bahagia

Selasa, 02 April 2024 | 09:11 WIB
header img
Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso tengah berkeliling ke Pasar Ramadan. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ratusan pelaku UMKM yang berjualan di Pasar Ramadan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pantas bahagia. Pasalnya, dagangannya laris dan omsetnya meningkat.

Bahkan, dari data riset dari Biro Humas dan Protokoler UMP menyatakan bahwa perputaran uang pada Pasar Ramadan UMP 2024 mencapai Rp2,5 miliar.

"Alhamdulillah, Pasar Ramadan UMP tahun ini menghasilkan omset yang lebih besar. Perputaran uang di Pasar Ramadan UMP mencapai angka Rp 2,5 miliar. Terima kasih kepada para pedagang dan pengunjung yang telah menyemarakkan Pasar Ramadan UMP," kata Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut, Rektor mengungkapkan bahwa UMP sebagai rumah UMKM akan terus digelorakan sebagai wujud dari manfaat universitas yang tidak hanya mengembangkan visi akademik, tetapi juga bisa menjadi solusi dalam masalah, khususnya di bidang ekonomi.

“Masyarakat saat ini perlu penguatan ekonomi, salah satunya melalui kegiatan Pasar Ramadan. Dengan peningkatan pendapatan para pedagang, diharapkan hal ini membawa berkah bagi semua,” jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut