get app
inews
Aa Read Next : Geger, Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik Tergeletak di Belakang Rumah Warga di Sirongge 

Kunjungi Pondok Pesantren Modern Tahfidhul Quran, Bupati Apresiasi Program Dakwah Santri

Rabu, 03 April 2024 | 08:07 WIB
header img
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren Modern Tahfidhul Quran. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren Modern Tahfidhul Quran (PPMTQ) Daarussalaam Slinga, Kecamatan Kaligondang pada Selasa (2/4/2024) petang hingga malam.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengikuti Salat Isya dan Tarawih bersama serta menyerap aspirasi dari pihak pondok pesantren.

Pengasuh PPMTQ Daarussalaam Slinga, Kusmo, mengungkapkan bahwa pondok pesantren ini mengalami kekurangan ruang kelas karena jumlah santri terus bertambah. 

"Setiap tahun, kami butuh membangun 3 - 4 ruang kelas, tetapi kami hanya mampu membangun 1 setengah kelas saja," ujarnya.

Bupati Tiwi memberikan dukungan penuh dalam pengembangan pondok pesantren, tidak hanya dalam infrastruktur, tetapi juga dalam peningkatan jumlah santri, perkembangan ilmu, dan fasilitas fisik.

Aspirasi tersebut disambut positif oleh Bupati Tiwi. Dia menyatakan bahwa tahun 2024 dialokasikan sebagai waktu untuk memberikan dana hibah kepada pondok pesantren. 

"Tahun 2024 ini, alokasi dana hibah untuk pondok pesantren. Termasuk Pondok Pesantren Daarussalaam ini akan menerima. Semoga bermanfaat," katanya.

Selama kunjungan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada pimpinan, pengasuh, dan pengajar pondok pesantren atas kontribusi nyata mereka di bidang keagamaan, pendidikan, dan pembinaan umat. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut