get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Begini Respons Bupati Tiwi Saat Warga Kutabawa Keluhkan Kesulitan Air Bersih Ketika Kemarau

Kamis, 04 April 2024 | 11:33 WIB
header img
Bupati Tiwi meminta Bakeuda dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinrumkim) untuk membahas masalah ini dan mencari solusinya. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Masyarakat Dusun Kutabawa, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja menghadapi kesulitan air bersih, terutama saat musim kemarau tiba. 

Camat Karangreja, Supriyanti, mewakili masyarakat, mengadukan masalah ini kepada Bupati saat kegiatan Ashar Keliling di Masjid Nurul Iman, Desa Kutabawa, pada hari Rabu (3/4/2024).

"Di Dusun Kutabawa, ada 3 RT yang masih memerlukan sarana air bersih karena selama ini mereka mengandalkan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, saat musim kemarau tiba, mereka terpaksa harus membeli air. Kami mohon kepada Ibu Bupati untuk merealisasikan hal ini," kata Camat Karangreja, Supriyanti.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi merespons keluhan masyarakat tersebut. Menurutnya, pada tahun 2019, telah dibangun infrastruktur Bantuan Gubernur (Bangub) berupa jaringan air bersih yang diresmikan oleh Gubernur di desa ini.

"Seharusnya, Bangub tersebut dapat mengalirkan air bersih ke 2 desa, yaitu Serang dan Kutabawa. Kami akan segera mengecek apakah ada kendala atau kerusakan di mana-mana, dan Insya Allah akan segera diperbaiki agar warga Kutabawa dapat dengan mudah mengakses air bersih dalam waktu singkat," ujarnya.

Terhadap hal ini, Bupati meminta Bakeuda dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinrumkim) untuk membahas masalah ini dan mencari solusinya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut