get app
inews
Aa Read Next : 700 Pemudik Asal Banyumas Raya Balik Rantau, Fasilitasi Bus Gratis dari Pemprov Jateng

Amankan Arus Mudik Lebaran 2024, Polresta Banyumas Siapkan 4 Pos Pengamanan

Kamis, 04 April 2024 | 13:11 WIB
header img
Kapolresta Banyumas melakukan pengecekan pasukan operasi ketupat 2024.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Operasi Ketupat 2024 untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2024 digelar Polresta Banyumas, di GOR Satria Purwokerto, Kamis (4/4/2024). Dalam Operasi Ketupat ini, Polresta Banyumas menyiapkan empat pos pengamanan.

"Dalam operasi ketupat ini, kita ada empat pos, yang pertama itu adalah pos sinergitas TNI Polri serta pemerintah Pemerintah Daerah itu ada di alun-alun Purwokerto. Kemudian ada tiga pos terpadu di jalur selatan yang nantinya mengamankan mudik masyarakat yang menuju ke Selatan Selatan," kata Kapolresta Banyuwas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu kepada wartawan usai gelar pasukan.

Menurut dia, pos terpadu tersebut untuk memantau para pemudik yang keluar dari pintu tol Brebes dan akan menggunakan jalur Selatan Selatan melewati Ajibarang.

"Kita mengamankan mulai dari Ajibarang, di situ ada pos terpadu Ajibarang, kemudian pos terpadu Kemranjen dan terakhir adalah pos terpadu Sumpiuh. Jadi ini adalah pos terpadu yang kita isi dengan personel TNI Polri beserta Mitra Kamtibmas termasuk juga ada dari Pemda untuk nantinya mengamankan jalur masyarakat yang akan menuju ke Selatan Selatan," ucapnya.

Selain menyiapkan empat pos pengamanan, Polresta Banyumas juga telah mempersiapkan sejumlah skenario jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Banyumas. Termasuk mempersiapkan tim pengurai kemacetan dan 20 tim strong poin di titik-titik yang berpotensi mengalami kepadatan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut