get app
inews
Aa Read Next : Event Tour Depo Tambi Sukses Digelar, Peserta Disuguhi Panorama Indah

Ayo Ikut Tour D’Depo Tambi, Pesepeda Bakal Dimanjakan dengan Panorama Eksotik

Minggu, 07 April 2024 | 09:47 WIB
header img
Event Tour D’Depo Tambi bakal dihelat pada Sabtu (27/4/2024) mendatang. Pesepeda masih bisa daftar. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Event Tour D’Depo Tambi bakal dihelat pada Sabtu (27/4/2024) mendatang. Event ini dihelat oleh lintas komunitas pesepeda Purwokerto dengan Depo Pelita. Yang menarik, Tour D’Depo Tambi ini bakal memanjakan para pesepeda karena sepanjang perjalanan dari Depo Pelita Sokaraja hingga Perkebunan Teh Tambi dengan panorama eksotik. 

Ketua Panitia Rio Teguh Kurniawan mengatakan sebagai event perdana, pihaknya menggandeng komunitas lintas sepeda. “Event ini sengaja dibarengkan dengan HUT Depo Pelita yang ke-18. Depo Pelita mendukung penuh event ini. Bahkan, pada saat kami audiensi dengan Pj Bupati Banyumas, Mas Pj sangat mendukung event ini. Apalagi event ini akan lewat kota lama Banyumas yang kini tengah hype,”jelasnya pada Minggu (7/4/2024).

Menurut Rio, event sepeda Tour D’Depo Tambi yang baru perdana ini akan menjadi kegiatan yang dipastikan cukup menantang. “Misalnya saja, elevasi yang harus dilalui oleh pesepeda mencapai 1.000 meter. Sehingga para pesepeda yang akan ikut event ini butuh persiapan, termasuk sepeda maupun fisik,”katanya.

Sementara Wakil Ketua Panitia Tour D’Depo Tambi Catra Widiya Nugraha menambahkan event sepeda ini sebagai upaya untuk membangkitkan olahraga sepeda di Banyumas Raya. Olahraga sepeda harus dijaga marwahnya agar tidak hanya euforia semata.

“Kami berharap, kegiatan ini mampu menjadi salah satu event tahunan yang terus digelar. Tahun ini merupakan yang pertama kali dan dipastikan begitu menarik bagi para pesepeda,”jelas Catra.

Salah satu yang pasti membuat terkesan para pesepeda adalah melewati indahnya jalur. Mulai dari Banyumas, Banjarnegara hingga Wonosobo.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut