get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Ketua Bawaslu Banyumas tak Jadi Ikut Kontestasi Pilkada? Ini Alasannya

Pameran Digital Marketing, Depo Pelita Dorong Perkembangan UMKM di Bayumas

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:01 WIB
header img
Depo Pelita mengadakan pameran dan ikut mendorong tumbuhnya UMKM yang ada di Banyumas. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Depo Pelita menggelar peringatan HUT yang ke-18 pada Kamis (23/5/2024). Depo Pelita mengadakan pameran dan ikut mendorong tumbuhnya UMKM yang ada di Banyumas.

Pada HUT ke-18 Depo Pelita Sokaraja, ada pameran dan seminar ini digelar hingga 3 Juni 2024 yang menggandeng 30 brand berbagai produk pendukung usaha UMKM Banyumas.

General Manager (GM) Depo Pelita Herman Hutanto mengatakan pihaknya terus berusaha untuk bermanfaat bagi masyarakat Banyumas. "Pada HUT ke-18, kami menyalurkan dana CSR ke sejumlah panti asuhan yang ada di Banyumas. Selain itu, Depo Pelita juga mengadakan gebyar hadiah,"jelasnya usai pembukaan pameran Digital Marketing UMKM Banyumas di Depo Pelita Sokaraja. 

Menurutnya, pameran Digital Marketing UMKM Banyumas di Depo Pelita merupakan bentuk dari kepedulian dan dorongan kepada UMKM Banyumas agar berkembang dengan digitalisasi. 

"Kami mendorong Warung Digital. Depo Pelita memberikan peluang usaha agar pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya lebih lagi. Bagi warga yang ingin mengembangkan UMKM datanglah ke Depo Pelita, nanti akan dapat melihat contoh usaha apa saja yang dapat dikembangkan,"katanya.

Dalam pameran smart home yang juga menghadirkan beragam paket warung digital ini digelar dengan tujuan mendukung usaha-usaha masyarakat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian termasuk UMKM di Banyumas.

"Warungnya ada di media digital tetapi tidak ada bentuk fisiknya. Kami juga mendukung masyarakat untuk memiliki ide dan siapa tahu mereka ingin punya usaha lebih ke depannya sehingga akan lebih baik," kata Herman.

Untuk warung digital, Herman mencontohkan usaha kuliner. Pihaknya menyiapkan beragam paket dapur mulai dari persiapan alat memasak hingga ke peralatan seperti pemanggang dan microwave.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut