get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Safari See To Sky dan Massapi Cafe, Kafe Asyik di Bawah Naungan Hutan Tropis Baturraden

Selasa, 09 April 2024 | 12:23 WIB
header img
Salah satu pesona di Safari See To Sky Baturraden. (Foto: Istimewa)

2. Massapi Cafe & Resto 


Massapi Cafe di Baturraden

Massapi Cafe dan Resto terletak di tengah hutan pinus Baturaden. Udara sejuk langsung menyergap begitu duduk di kafe setempat. Kafe itu juga menawarkan keindahan alam yang asri dan nyaman untuk tempat nongkrong. 

Lokasinya berada di Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturaden, Banyumas, tidak jauh dari pusat kota Purwokerto, sehingga mudah dijangkau.

Tempat makan ini resmi dibuka pada 20 Agustus 2020 lalu berada di kawasan alam yang mempesona, dengan pepohonan hijau yang rindang mengelilingi area kafe.


Asyiknya Massapi Cafe

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati view luas Kota Baturaden yang menyejukkan karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Di malam hari, pengunjung akan dimanjakan dengan citylight yang cantik.

Massapi Cafe dan Resto didesain dengan spot-spot foto yang instagramable, dengan konsep semi outdoor yang memungkinkan pengunjung untuk bersatu dengan alam.

Di lantai dua, terdapat rooftop yang menjadi favorit untuk bersantai dan menikmati menu yang disajikan, sambil menikmati pemandangan alam yang indah, terutama saat kabut turun. Tak hanya itu, sekitar cafe juga dibangun spot seperti vila atau bangunan segitiga yang cocok untuk mengabadikan momen.

Daya tarik utama dari Massapi Cafe Baturaden adalah keindahan alamnya yang menawan, dikelilingi oleh hutan pinus dan udara yang segar.


Situasi malam di Massapi Baturraden. (Foto: IG)

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari olahan daging sapi, ayam, hingga ikan, serta berbagai varian minuman non kopi atau kopi dan susu. Tak ketinggalan, ada juga menu dessert dan es krim. Menu best seller kami adalah sop seperti sop buntut dan sop iga, serta nasi goreng dan sambal gami, sedangkan minuman favorit adalah milkshake dan jahe susu.

Kafe ini buka setiap hari dengan jam operasional berbeda. Pada hari kerja, buka dari pukul 09.00 - 21.00, sedangkan pada akhir pekan, buka dari pukul 10.00 - 22.00.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari area parkir, toilet, wifi, hingga mushala.

Jadi, kalau liburan ke Purwokerto, rugi rasanya jika tidak mampir ke dua kafe ini. Benar-benar membuat betah berlama-lama. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut