get app
inews
Aa Read Next : Risiko Nelayan di Cilacap Tinggi, Pertamina Serahkan Perahu Rescue 

Idul Fitri Jadi Pendorong Semangat dalam Kelola Energi untuk Negeri

Kamis, 11 April 2024 | 15:04 WIB
header img
GM Kilang Cilacap, Edy Januari, menyatakan bahwa semangat Idul Fitri menjadi pendorong semangat dan keikhlasan dalam mengelola energi terbaik untuk negeri.  (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-GM Kilang Cilacap, Edy Januari, menyatakan bahwa semangat Idul Fitri menjadi pendorong semangat dan keikhlasan dalam mengelola energi terbaik untuk negeri. 

Pernyataan ini disampaikan Edy saat memulai salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baiturrahim Perumahan Pertamina Gunung Simping, Rabu (10/4/2024).

Menurut Edy, Kilang Cilacap mengelola minyak mentah dengan kapasitas 348 ribu barrel per hari untuk memenuhi 34% kebutuhan Nasional dan 60% kebutuhan di Pulau Jawa. 

"Mengelola kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia bukanlah tugas yang mudah. Namun, dengan semangat Idul Fitri dan hati yang bersih serta saling memaafkan, tanggung jawab ini akan terasa lebih ringan," katanya.

Edy menambahkan bahwa pendidikan spiritual selama Ramadan diharapkan menjadi semangat untuk dikembangkan dan dijalankan di bulan-bulan berikutnya. 

"Termasuk di dalamnya, berbagai program Ramadan yang dilaksanakan oleh perusahaan diharapkan dapat menjadi bagian dari budaya baik yang terus berkembang," ungkapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut