get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Aksi Pencuri Uang di Kotak Amal Masjid dan Musala di Purbalingga Tepergok Warga

Rabu, 17 April 2024 | 18:51 WIB
header img
Diumumkan lewat pengeras suara, aksi pencuri uang di kotak amal Masjid di Purbalingga tak berkutik usai di kepung warga, Rabu (17/4/2024) siang.

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Seorang pria ditangkap warga usai tepergok mencuri kotak amal di Masjid Baitu Salam Desa Klapasawit, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Rabu (17/4/2024) siang. Pelaku langsung diamankan ke Polsek Kalimanah untuk mencegah aksi main hakim sendiri dari sejumlah warga yang geram.

"Pria tersebut kepergok warga sedang membongkar kotak amal masjid. Walaupun sempat lari namun berhasil ditangkap warga dan kemudian kami amankan untuk mencegah aksi massa," Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok kepada wartawan.

AKP Mubarok mengatakan jika pria yang diduga telah melakukan pencurian uang di kotak amal masjid tersebut berinisial GDP (22), warga Desa Sambeng Wetan, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Sejumlah barang bukti uang hasil pencurian kotak amal ikut diamankan polisi.

Menurut dia, dari keterangan saksi bernama Jatmi (58), sekitar pukul 11.55 WIB ketika dirinya hendak masuk ke Masjid Baitu Salam untuk adzan Dzuhur, ia mendapati seorang pria sedang mengotak-atik kotak amal. Karena tepergok, pria tersebut lantas melarikan diri.

Jatmi kemudian mengumumkan kejadian tersebut melalui pengeras suara jika ada pencuri kotak amal. Ia pun menginformasikan ciri-ciri pelaku pencurian kotak amal Masjid yang mengenakan pakaian warna merah dan bertato. Melalui pengeras suara tersebut, ia meminta warga untuk mencari dan menangkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut