get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

UKM Catur Unsoed Gelar Soedirman Open Chess Tournament 2024, Peserta dari 6 Provinsi

Minggu, 21 April 2024 | 13:09 WIB
header img
UKM Catur Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menggelar Soedirman Open Chess Tournament 2024 pada Minggu (21/4/2024). (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menggelar Soedirman Open Chess Tournament 2024 pada Minggu (21/4/2024). Turnamen tersebut berlangsung di Aula Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsoed.

Turnamen catur tingkat nasional tersebut diikuti oleh 150 peserta dari 6 provinsi di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 113 di antaranya adalah mahasiswa. Mereka berasal dari UKM Catur berbagai perguruan tinggi.

Wakil Rektor (Warek) III Unsoed Norman Arie Prayogo mengatakan turnamen ini diikuti oleh 18 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. "Unsoed mengundang UKM Catur dari seluruh Indonesia, klub catur maupun pecatur mandiri. Diharapkan, ini menjadi ajang melatih softkills khususnya mahasiswa khususnya dalam bidang catur,"jelasnya usai membuka turnamen.

Warek III mengungkapkan pihaknya terus mendorong para mahasiswa Unsoed untuk dapat berprestasi salah satunya di bidang catur. Diharapkan nantinya akan muncul grand master dari mahasiswa khususnya Unsoed.

"Turnamen ini juga mendorong mahasiswa yang untuk memiliki semangat tinggi, meningkatkan kreativitas dan berpikir kritis. Ini yang tergambar dalam kompetisi sekarang,"katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut