get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Registrasi Jalur SNBP Unsoed Mulai Jumat Hari Ini

UKM Catur Unsoed Gelar Soedirman Open Chess Tournament 2024, Peserta dari 6 Provinsi

Minggu, 21 April 2024 | 13:09 WIB
header img
UKM Catur Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menggelar Soedirman Open Chess Tournament 2024 pada Minggu (21/4/2024). (Foto: iNewsPurwokerto)

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Percasi Banyumas Waryono mengapresiasi turnamen yang diselenggarakan oleh UKM Catur Unsoed Purwokerto. 

"Turnamen ini tentu saja baik sekali, karena ikut membantu dalam pembinaan catur terutama di Banyumas. Apalagi sebetulnya, Banyumas memiliki banyak potensi pecatur yang handal,"katanya.

Bahkan, katanya, dalam segi pembinaan di tingkat Jateng, Banyumas menjadi salah satu yang terbaik. Di Provinsi Jateng, pembinaan di Banyumas sangat baik, hanya kalah dengan Semarang. "Ini khusus untuk pembinaan tingkat junior,"ujarnya.

Menurutnya, para pecatur di Banyumas sebagian juga berasal dari mahasiswa. Maka dari itu, dengan adanya turnamen ini menjadi upaya untuk mencari potensi pecatur yang handal.

Data dari panitia menyebutkan bahwa para pecatur datang dari 6 provinsi yakni Jateng, Jabar, Jatim, DKI Jakarta, Banten dan Kalsel. Pada awal pembukaan kompetisi diselenggarakan pertandingan antara Fide Master Deni Sonjaya dengan Sri Gunawan peserta unggulan Unsoed pada Soedirman Open Chess Tournament 2024.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut