get app
inews
Aa Read Next : Beras Diet dan Tepung Rendah Gluten hingga Produk Eks Napi Teroris Dipamerkan di UMP

Din Syamsuddin Ambruk saat Jadi Imam Shalat Dzuhur

Senin, 22 April 2024 | 14:35 WIB
header img
Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, ambruk saat hendak menjadi imam shalat dzuhur berjamaah dengan massa aksi. (Foto: Istimewa)

 Jakarta, 22 April 2024 - Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, ambruk usai menyampaikan orasi terkait dugaan kecurangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (22/4/2024) siang.

Peristiwa ini terjadi saat Din Syamsuddin hendak menjadi imam salat zuhur berjamaah dengan massa aksi. Tubuh Din Syamsuddin yang tadinya berdiri tegak di posisi imam, tiba-tiba ambruk dan tidak kuat menopang tubuhnya.

Akibat kejadian ini, Din Syamsuddin digantikan oleh menantu Habib Rizieq Shihab, Muhammad Husein bin Alatas, untuk memimpin salat zuhur berjamaah. Salat zuhur dilaksanakan di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sebelum salat, Din Syamsuddin sempat berorasi di bawah terik matahari. Saat itu, panitia aksi menawarkan payung, namun Din Syamsuddin menolaknya dengan mengatakan, "Enggak usah. Saya masih kuat, saya tak kalah dengan kalian ini yang masih muda."

Dalam orasinya, Din Syamsuddin menyatakan keyakinannya bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) tidak akan mengabulkan dua gugatan sengketa yang diajukan oleh tim 01 dan 03.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut