get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bawaslu Buka Pendaftaran Panwaslucam untuk 14 Kecamatan di Banyumas

Sabtu, 04 Mei 2024 | 11:44 WIB
header img
Bawaslu: Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyumas membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam). Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 ini tersebar di 14 Kecamatan. 

Koordinator Divisi SDM Organisasi Diklat Bawaslu Banyumas Amin Latif mengatakan jika sebelumnya Bawaslu sudah menetapkan sebanyak 57 anggota Panwaslucam Existing yang lanjut ke Pilkada 2024.

"Berdasarkan hasil evaluasi kinerja yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 April kemarin, dari 76 Panwaslucam yang mendaftar ulang tersebut , 57 masih memenuhi syarat dan 19 tidak memenuhi syarat" jelas Amin dalam keterangannya, Sabtu (4/5/2024).

Menurut Amin, untuk memenuhi personil Panwaslucam di 14 Kecamatan tersebut, maka akan dibuka pendaftar baru. Namun Panwaslucam Existing yang tidak lolos tidak dapat mendaftar kembali sesuai dengan regulasi.

Adapun kebutuhan Panwaslucam Pilkada 2024 terdiri dari Kecamatan Ajibarang 2 orang, Cilongok 1 orang, Kalibagor 1 orang, Karanglewas 1 orang, Kebasen 2 orang, Lumbir 1 orang, Patikraja 3 orang, Pekuncen 1 orang, Purwojati 1 orang, Purwokerto Selatan 3 orang, Purwokerto Timur 1 orang, Purwokerto Utara 1 orang, Sokaraja 1 orang, Somagede 1 orang, Wangon 2 orang, Kemranjen 1 orang, dan Baturaden 1 orang.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut