get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

Jadwal Registrasi Jalur SNBP Unsoed Mulai Jumat Hari Ini

Jum'at, 10 Mei 2024 | 10:05 WIB
header img
Juru Bicara Unsoed Mite Setiansah. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Setelah sempat dihentikan, Unsoed kini kembali membuka pendaftaran online untuk mahasiswa baru yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). 

Pendaftaran akan dibuka mulai Jumat (10/5) hingga Rabu (15/5), sementara pembayaran dapat dilakukan dari Jumat (10/5) hingga Jumat (17/5).

"Kami meminta maaf atas keterlambatan pendaftaran online, dikarenakan beberapa hal yang perlu kami selesaikan. Menanggapi aspirasi dari mahasiswa dan masyarakat, kami merevisi ketentuan UKT dalam Peraturan Rektor No 6 yang kemudian diubah menjadi Peraturan Rektor No 9 tahun 2024. Setelah mendapat persetujuan dari Kementerian, kami perlu berkoordinasi dengan senat universitas dan melakukan penyesuaian sistem, sehingga pada Jumat pendaftaran dapat dibuka kembali," ujar Juru Bicara Unsoed, Mite Setiansah.

Mite menambahkan bahwa setelah calon mahasiswa melakukan pendaftaran, besar UKT akan diketahui maksimal dalam 2 x 24 jam. "Ini merupakan hasil evaluasi dari pendaftaran awal, untuk menghindari kesalahan input. Kami melibatkan tim verifikasi dari masing-masing fakultas, sehingga membutuhkan waktu maksimal dua hari," terangnya.

Untuk calon mahasiswa yang telah menyelesaikan pendaftaran online dan pembayaran berdasarkan peraturan rektor lama (Peraturan Rektor No 6 Tahun 2024), besar UKT akan dihitung ulang sesuai dengan peraturan baru (Peraturan Rektor No 9 Tahun 2024). "Apabila terdapat kelebihan pembayaran, tentu akan dilakukan pengembalian dengan mekanisme yang akan kami atur nantinya," jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut