get app
inews
Aa Read Next : Polres Purbalingga Gelar Patroli Skala Besar Cegah Gangguan Kamtibmas 

Kronologi Duel Maut Tewaskan 1 Orang di Purbalingga, Saudara Ipar Tegur Anak Menangis

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:21 WIB
header img
Ilustrasi Kronologi Duel Maut Tewaskan 1 Orang di Purbalingga, Saudara Ipar Tegur Anak Menangis. Foto: Dok iNews.id

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Duel maut antara saudara ipar di Dusun Pengebonan, Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Rabu (15/5/2024) berawal dari upaya korban menegur anak pelaku. Upaya korban mengingatkan anak pelaku agar tidak menangis ini disebabkan jika anak korban yang sedang sakit.

Upaya mengingatkan tersebut justru membuat istri korban marah dan menampar pipi korban. Merasa tidak terima, korban lantas membalas tamparan tersebut, hingga akhirnya istri pelaku mengadukan hal tersebut ke sang suami.

"Istri pelaku menampar pipi korban dan korban membalasnya tapi tidak keras. Istri pelaku mengadu atas perlakuan korban, lalu suaminya ambil parang. Tidak ada perkelahian, korban langsung tergeletak," kata Perangkat Desa Cipaku, Purwanto kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Korban sendiri diketahui berinisial MS (35) dan pelaku berinisial NS (30). Keduanya merupakan saudara ipar yang tinggal di Desa Cipaku. Menurutnya, usai kejadian pelaku langsung diamankan. 

"Pelaku sudah diamankan di tempat keluarga," ujarnya.

Purwanto menjelaskan jika korban mengalami luka di kepala, dada dan perut. Akibat luka tersebut, korban langsung meninggal di lokasi kejadian.

"Saya amankan anaknya yang sedang nangis di deket korban agar masuk ke rumah dan tidak dekat korban," ujarnya. 

Purwanto pun mengungkapkan hubungan keduanya merupakan saudara ipar atau sesama menantu. "Menantu kabeh (semua), Istri kakak beradik," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan duel maut di halaman rumah salah satu warga setempat ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Plt Kasihumas Polres Purbalingga Ipda Uky Ishianto mengatakan jika duel maut tersebut menyebabkan salah seorang diantaranya harus meregang nyawa. Keduanya sempat terlibat pertikaian.

"Keduanya terlibat dalam pertikaian yang berujung tragis di lingkungan mereka sendiri," kata Ipda Uky dalam laporannya.

Menurut dia, pihak Kepolisian yang menerima laporan langsung mendatangi dan mengamankan pelaku serta lokasi kejadian. Terlebih, warga sekitar sempat berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan termasuk melakukan koordinasi dengan pihak medis dan forensik untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban. 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut