get app
inews
Aa Read Next : 2.307 Siswa SD di Kebumen Peroleh Beasiswa Rp400 Ribu Tiap Bulan

Kodam IV/Diponegoro Bangun Sinergitas dengan Pemkab Kebumen, Tanam Pisang Cavendish

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:17 WIB
header img
Kunjungan Pangdam Diponegoro bertujuan untuk meninjau budidaya pisang cavendish dan melakukan penanaman di Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor. (Foto: Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kebumen. 

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau budidaya pisang cavendish dan melakukan penanaman di Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor.

Sebelum menuju lokasi budidaya, Pangdam IV/Diponegoro terlebih dahulu transit di Pendopo Kabumian. Di sana, ia disambut oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih.

“Selamat datang di Kebumen kepada Pangdam dan jajarannya. Wilayah kami cukup luas dengan 26 kecamatan dan 460 desa/kelurahan. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai batas wilayah barat maupun timur, dan sekitar 2 jam untuk mencapai batas utara. Di selatan, kita memiliki Urut Sewu sebagai tempat uji coba Alutsista TNI AD,” ujar Bupati Arif di Pendopo Kabumian.

Dalam acara tersebut, hadir pula pejabat lainnya seperti Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, Dandim 0709/Kebumen Letkol CZI Ardianta Purwandhana, Kapolres Kebumen AKBP Recky Robertho, anggota Forkopimda, dan jajaran OPD.

Mayjen TNI Deddy Suryadi menyatakan bahwa budidaya pisang cavendish merupakan upaya untuk mendorong terciptanya kemandirian dan ketahanan pangan, yang menjadi bagian dari program TNI.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut