get app
inews
Aa Read Next : Program Sigopar Dinas PSDA Cilacap Siap Atasi Kerusakan Minor pada Daerah Irigasi

Atasi Kelangkaan, Pertamina Tambah 40.880 Tabung Fakultatif

Sabtu, 18 Mei 2024 | 07:17 WIB
header img
Pertamina telah memberikan tambahan fakultatif sebanyak 40.880 tabung LPG 3 kg. (Foto: Istimewa)

"Selama dua hari kami memberikan tambahan fakultatif sekitar 40.880 tabung. Mudah-mudahan itu cukup untuk mengatasi kelangkaan ini," ujar Agung.

Agung menjelaskan bahwa saat ini PT Pertamina sedang mensosialisasikan program subsidi tepat LPG 3 Kg, di mana warga diharuskan membeli gas melon langsung ke pangkalan dengan membawa KTP. Untuk itu, pihaknya meminta kepada Pemkab, agen, hingga pangkalan LPG 3 Kg untuk menginformasikan langsung kepada konsumen.

"Pangkalan akan memproses transaksi pembelian gas melon dengan NIK, sehingga data konsumen akan terdata secara digital," jelasnya.

Selain itu, Agung meminta masyarakat untuk tidak panik dalam membeli gas melon, karena pihaknya akan selalu mensuplai dan mencukupi kebutuhan gas melalui pangkalan.

"Angka konsumsi gas LPG 3 Kg di Kebumen sekitar 40 ribu tabung sehari, dan kami selalu berupaya untuk mencukupi kebutuhan masyarakat," tambah Agung.

Sementara itu, Koordinator Agen Gas 3 Kg Kebumen, Arif, mengatakan bahwa di Kabupaten Kebumen saat ini terdapat 22 agen gas LPG 3 Kg dan 1.738 pangkalan.

"Kami sudah mengoordinasikan setiap agen untuk mensosialisasikan program baru dari Pertamina, dan pangkalan yang tersebar siap melayani kebutuhan masyarakat akan LPG 3 Kg," kata Arif, yang juga Direktur Agen Gas LPG 3 Kg PT. Amita Karya Catur Bakti.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut