get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Nama Ruli Adi Mencuat, Jadi Primadona Bupati di Banyumas Raya

Jum'at, 24 Mei 2024 | 10:29 WIB
header img
Nama R Ruli Adi mencuat bahkan diperebutkan untuk menjadi bupati di empat kabupaten yakni Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara dan Cilacap. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Nama R Ruli Adi mencuat bahkan diperebutkan untuk menjadi bupati di empat kabupaten yakni Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara dan Cilacap

Hal itu mencuat dalam diskusi hybrid yang melibatkan para tokoh di empat kabupaten di Banyumas Raya. Alasan yang mengemuka adalah R. Ruli Adi mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin. Kemampuannya tidaklah kaleng-kaleng, karena telah dibuktikan semasa menjadi direktur di sejumlah BUMN seperti Pertamina, PT KAI dan memegang kawasan industri serta BUMN lainnya.

Salah satu artis senior Banyumas, Pangky Suwito, ikut menyuarakan mengenai figur yang ideal untuk Banyumas Raya. Satu tokoh yang disebut Pangky adalah R Ruli Adi. Den Ruli - panggilan akrab R Ruli Adi - pantas untuk memimpin di Banyumas Raya.

"Tidak hanya Purbalingga saja, tetapi beliau juga pantas untuk memimpin wilayah Banyumas Raya,"kata Pangky pada Jumat (24/5/2024).

Menurutnya, kelayakan Den Ruli sebagai pemimpin didasarkan atas rekam jejak yang sukses memimpin sejumlah BUMN dan kesuksesannya tidak diragukan lagi. "Kalau Den Ruli memegang kendali di sana, sudah jelas mumpuni. Itu dibuktikan atas track record dalam memimpin BUMN dan sukses,"tegasnya. 

Secara pribadi dia mendukung agar Den Ruli maju dalam Pilkada. Tidak hanya Purbalingga saja, sosoknya yang mumpuni diyakini akan mampu membawa kemajuan di Banyumas Raya.

"Kalau saya diminta untuk turun membantu Den Ruli, jelas saya siap. Komandan yang perintah, maka saya akan laksanakan," bahkan saya akan mengerahkan kolega kolega saya para jenderal semua angkatan dan polisi yang udah purna untuk bangkit mendukung total R. Ruli Adi dengan niat tulusnya memajukan Banyumas Raya ….. tandasnya. 

Tokoh Banyumas lainnya, Ruminto mengatakan salah satu tantangan di Banyumas Raya adalah konektivitas bersama. Sehingga juga diperlukan pemimpin yang mempunyai visi besar untuk memajukan daerahnya. 

"Pak Ruli itu cocok memimpin di Banyumas Raya. Itu didasarkan pada visi dan misinya untuk membangun daerah. Pak Ruli memiliki konektivitas nasional, selain itu juga mempunyai kapital. Apalagi, secara trah atau nasab yang memang lahir dari keluarga bupati,"jelasnya.

Ruminto mengatakan tokoh yang mempunyai konektivitas nasional akan mampu mendorong kemajuan dan perlu dukungan pemerintah atau lembaga di tingkat nasional. "Tidak mungkin kalau tidak mempunyai konektivitas nasional akan bisa berkomunikasi secara baik dengan tokoh-tokoh nasional. Inilah yang diperlukan. Saya orang Banyumas, kalau boleh memimpin di sini, saya akan dorong dan dukung di Banyumas,"ungkapnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut