get app
inews
Aa Read Next : Amerika Tak Lagi Pede, Sebut Israel Tidak akan Menang Perang dan Mampu Melenyapkan Hamas

Apa Arti All Eyes on Rafah yang Viral di Medsos: Panggilan Kemanusiaan?

Jum'at, 31 Mei 2024 | 19:14 WIB
header img
Apa Arti All Eyes on Rafah yang Viral di Medsos: Panggilan Kemanusiaan?. Foto: IG Bella Hadid, Celeste Barber, Cocom Bagja

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Arti All Eyes on Rafah viral di media sosial beberapa waktu terakhir, khususnya Instagram. Slogan tersebut muncul sebagai respons dan mengajak orang-orang untuk menaruh perhatian terhadap tragedi yang terjadi di Rafah, Gaza.

Setidaknya terdaftar 50 warga Palestina, termasuk diantaranya anak-anak yang tewas dalam serangan udara pada tanggal 26 Mei 2024.

Kalimat itu bukan hanya sekadar rangkaian kata, akan tetapi merupakan panggilan bagi dunia untuk dapat memusatkan perhatian pada krisis yang terjadi dan mengakui serta merespons dengan tindakan nyata. 

Pada konteks global, sering kali terfragmentasi oleh berbagai agenda politik, ‘All Eyes on Rafah’ menjadi simbol solidaritas untuk melintasi batas-batas geografis, mengajak tiap individu untuk tidak hanya menjadi saksi, akan tetapi juga menjadi pelaku perubahan.

Lantas, apa arti All Eyes on Rafah? Mari dalami makna di balik kata-kata ini dan kenapa mereka begitu penting dalam konteks saat ini.

Arti All Eyes on Rafah

All Eyes on Rafah merupakan sebuah slogan yang secara harfiah berarti “Semua Mata Tertuju pada Rafah.”

Ini merupakan ajakan untuk memusatkan perhatian dunia pada kota Rafah, satu wilayah di Gaza Selatan yang telah mengalami banyak tragedi dan konflik. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut