get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unsoed Ciptakan Permainan Cegah Stunting, Raih Medali Emas Kompetisi Internasional

Hebat, Delegasi Unsoed Raih Medali Emas Taklukkan 700 Tim 15 Negara Ajang WYIE Malaysia

Minggu, 02 Juni 2024 | 15:35 WIB
header img
Hebat, Delegasi Unsoed Raih Medali Emas Taklukkan 700 Tim 15 Negara Ajang WYIE Malaysia. Foto: Dok Humas Unsoed

"Kami mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing dan seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kami sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Lomba kali ini memberikan pengalaman yang berharga bagi kami dan diharapkan juga dapat memotivasi teman-teman unsoed lainnya untuk dapat membawa nama baik kampus tercinta", ujar Rafi dalam keterangannya, Minggu (2/6/2024).

Sementara menurut dosen pembimbing Drs. Agung Praptapa, MBA, PhD, Ak, CA mengatakan jika tim ini sangat brilliant, solid dan saling melengkapi. Menurutnya, tim ini benar-benar putra Soedirman yang bernyali Internasional. 

“Mereka bertandang ke luar negeri dan bersanding dengan 700 tim inventor dari 15 negara. Temuan mereka mengesankan para juri maupun pengunjung, karena ide cerdas dari anak-anak Fakultas Teknik ini dilengkapi dengan analisa cost and benefit dari anak-anak Fakultas Ekonomi dan Bisnis," ujarnya.

"Temuan mereka dinilai feasible dan punya masa depan yang menjanjikan. Alhamdulillah mereka mendapatkan Gold Medal. Saya sebagai dosen pembimbing salut kepada tim ini. Terima kasih telah mengibarkan bendera Universitas Jenderal Soedirman di kancah internasional,” lanjutnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut