get app
inews
Aa Read Next : Daftar Klub Liga Inggris dengan Cedera Paling Banyak, Manajemen Merugi Hingga Rp3 Triliun

Media Inggris Sarankan Klub Inggris Beli Pemain Indonesia, Ini Alasannya

Senin, 21 Februari 2022 | 06:25 WIB
header img
Laporan media itu menyarankan supaya klub Inggris membeli pemain Indonesia.

Karena itu, Roker Report menyarankan klub kasta kedua Liga Inggris, Sunderland, untuk memboyong pemain-pemain asal Indonesia atau Asia. Tujuannya jelas untuk meningkatkan branding klub.

“Jika Sunderland Ladies memasuki pasar Asia, mereka bisa mendapatkan banyak pengikut dari kawasan sana. Hal itu untuk mengantisipasi menurunnya jumlah pendukung baik yang hadir ke stadion atau dukungan via online (live streaming atau media sosial),” lanjut roker Report.

Meski begitu, pemain-pemain Indonesia yang merumput di luar negeri tak hanya dijadikan bahan marketing klub-klub yang memboyong mereka. Pemain-pemain itu dapat membuktikan bisa diandalkan klub mereka masing-masing.

Ambil contoh Asnawi Mangkualam yang sempat menjadi pemain terbaik K-League 2 edisi April 2021. Begitu juga dengan pemain-pemain Timnas Indonesia yang merumput di Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman hingga Elkan Baggott.

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri menjadi andalan klub kasta teratas Liga Slovakia, FK Senica. Sementara itu, Elkan Baggott dalam beberapa laga terakhir menjadi kapten klub Inggris, Ipswich Town U-23.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut