get app
inews
Aa Read Next : Tingkat Kepuasan Publik di Kebumen Capai 79,1%, Elektabilitas Bupati Arif Tembus 70%

Bupati Purbalingga Berikan Motivasi pada Pancasila Youth Camp 2024

Minggu, 09 Juni 2024 | 08:49 WIB
header img
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, memberikan motivasi kepada para pelajar, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan dalam acara Pancasila Youth Camp 2024. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, memberikan motivasi kepada para pelajar, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan dalam acara Pancasila Youth Camp 2024 di kompleks Goa Lawa Purbalingga (Golaga). 

Bupati mengajak para pemuda untuk menjaga semangat gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat. Sebab gotong-royong merupakan saripati dari Pancasila.

"Sepanjang gotong-royong masih ada dalam masyarakat berarti masih menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," katanya, Sabtu (8/6/2024) malam.

Selain menjaga semangat gotong-royong, Bupati juga mengajak untuk waspada dan melawan upaya para oknum yang ingin memecah belah bangsa.

"Kalau ada oknum yang ingin mengoyak persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia, maka satu kata: Lawan!" kata Bupati Tiwi.

Bupati menjelaskan bahwa indikasi mereka yang ingin memecah belah bangsa adalah radikalisme dan intoleransi. Bahkan mereka memiliki gagasan untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lainnya.

"Rasa menghormati perbedaan di antara kita ini juga salah satu bentuk pengamalan Pancasila. Termasuk menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan," katanya.

Untuk diketahui, Pancasila Youth Camp diselenggarakan Pemkab Purbalingga setiap tahun. Kegiatan ini diselenggarakan tiap bulan Juni yang dicanangkan sebagai Bulan Pancasila.

"Mereka tidak hanya camping tapi juga mendapatkan materi-materi dari para narasumber berkaitan dengan Pancasila untuk menumbuhkan nasionalisme," katanya.

Pancasila Youth Camp diikuti sekitar 450 peserta. Mereka terdiri dari pengurus OSIS SMA/SMK/MA se-Purbalingga, perwakilan mahasiswa, dan organisasi kepemudaan.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut