get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Banyumas dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Pemkab Banyumas Siapkan 20 Ribu Dosis Vaksin, Tiap Hari Dibuka Pendaftaran di Vaberaya

Minggu, 01 Agustus 2021 | 07:42 WIB
header img
Vaksinasi massal segera digelar, Banyumas siapkan 20 ribu dosis vaksin. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id-Pemkab Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan 20 ribu dosis vaksin Astra Zeneca untuk masyarakat Banyumas. Sehingga mulai Minggu (1/8) digelar pendaftaran lewat https://vaberaya.banyumaskab.go.id. Pembukaan pendaftaran setiap harinya dibatasi sekitar 300 orang.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pihaknya telah mengumumkan pendaftaran vaksinasi mulai Minggu (1/8/2021) hingga Jumat (6/8/2021). Setiap harinya, pendaftar dibatasi hanya 300 orang.

“Setiap hari, pendaftaran dibuka mulai jam 05.00 WIB pagi. Secara total, Pemkab Banyumas mempunyai 20 ribu dosis vaksin. Tetapi, pendaftar setiap harinya dibatasi, menyesuaikan dengan kapasitas ruang vaksin di GOR Satria,”ujar Bupati.

Menurutnya, pendaftaran vaksinasi melalui  https://vaberaya.banyumaskab.go.id tersebut ada syaratnya. Mereka yang mendaftar adalah warfa Banyumas dengan usia antara 18 tahun hingga 50 tahun.

“Kalau untuk usia di atas 50 tahun dan ibu hamil, langsung saja ke puskesmas atau balai desa, sesuai yang dijadwalkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas,”jelasnya.

Dikatakan oleh Bupati, pendaftaran masih terbuka dan warga yang sudah masuk dalam pendaftaran akan diberi jadwal pelaksanaan vaksinasi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut