get app
inews
Aa Read Next : Rakor Pengamanan Pilkada Banyumas, Ini yang Dibahas

Antisipasi Lakalantas, Polisi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis ke Pengemudi Bus

Rabu, 12 Juni 2024 | 13:20 WIB
header img
Antisipasi Lakalantas, Polisi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis ke Pengemudi Bus. Foto: Polresta Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pemeriksaan kesehatan gratis kepada para pengemudi bus digelar Satlantas Polresta Banyumas di Terminal Bulupitu Purwokerto, Selasa (11/6/2024). Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para pengemudi bus dalam keadaan prima saat bertugas.

“Kegiatan ini sudah kesekian kali kami lakukan sehingga kesehatan para pengemudi bisa terpantau dan bisa mengemudi dalam keadaan prima,” kata Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansyah dalam keterangannya, Rabu (12/6/2024).

Menurutnya, pemeriksaan yang dilakukan kepada para pengemudi bus ini meliputi pemeriksaan tensi, pengecekan gula darah pengecekan osteoporosis (pengeroposan tulang) dan lain sebagainya.

"Jika nantinya ditemukan adanya pengemudi yang kurang sehat maka kita sarankan agar tidak memaksakan diri untuk mengemudi. Selain itu kita juga sediakan ambulance untuk mengantisipasi jika memang ada yang membutuhkan perawatan instensif maka kita bawa ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Ia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan aplikasi kesiapan diri saat mengemudi dan sesuai SOP yang telah ditetapkan oleh Undang-Undang. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Petugas kami juga berpesan agar para pengemudi tidak takut dan malas untuk melakukan cek kesehatan. Mengingat para pengemudi itu tanggung jawabnya besar sehingga bila kesehatannya tidak terpantau akan membahayakan banyak orang", pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut