get app
inews
Aa Read Next : Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan Tak Terbukti Kampanye

Gus Miftah Dinilai Norak Kekanak-kanakan Munculkan Wayang Berwajah Ustaz Khalid Basalamah

Senin, 21 Februari 2022 | 20:27 WIB
header img
Pertunjukan wayang yang diselenggarakan Gus Miftah, yang menampilkan wayang berwqjah Ustaz Khalid Basalamah. Foto: tangkapan layar

GUS Miftah atau  Miftah Maulana Habiburrahman dinilai norak dan kekanak-kanakan gara-gara membuat pagelaran wayang kulit yang salah satu tokohnya berwajah Ustaz Khalid Basalamah.

Dalam pagelaran itu, wayang berwajah Ustaz Khalid dihantam dengan wayang Arjuna. "Karo kowe mendukung aku opo ora," kata dalang dalam pagelaran itu yang diduga Gus Miftah. Dialog ini disampaikan oleh tokoh wayang yang berdiri di depan wayang Ustaz Khalid. Dia bicara kepada Arjuna yang berdiri di depannya seperti dikutip Senin (21/2/2022).

"Yen ora ngarep opo lah," jawab Arjuna.

Tokoh wayang di depan wayang berwajah Ustaz Khalid mengecam Arjuna, dan Arjuna marah besar.

Namun, alih-alih menghantam tokoh wayang yang bicara itu, si Dalang malah menghantamkan Arjuna ke wayang berwajah Ustaz Khalid yang berdiri di belakangnya, dengan kata-kata kasar dan mengandung kata "bangs**".

Akibat pertunjukan, akun Instagram Gus Miftah, @gusmiftah, dibanjiri hujatan netizen. Di Twitter Indonesia, topik tentang Miftah, Khalid Basalamah dan Dalang langsung masuk trending topic.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut