get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Kisah Polwan Cantik Polresta Banyumas Piawai Berbahasa Isyarat

Jum'at, 14 Juni 2024 | 18:33 WIB
header img
Kisah Polwan Cantik Polresta Banyumas yang Piawai Berbahasa Isyarat. Foto: Dok Humas Polresta Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ada yang menarik pada kegiatan Police Goes to School Polresta Banyumas di Sekolah Luar Biasa (SLB) B Yakut Purwokerto pagi tadi, Jumat (14/6/2024). Seorang Polwan cantik yang bertugas di Polresta Banyumas sangat piawai menggunakan bahasa isyarat pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia Adalah Brigadir Yuvina Lusiana Dewi, Polwan cantik berusia 27 tahun yang nampak piawai menggunakan bahasa isyarat ketika berkomunikasi dengan anak-anak tunarungu. Ia menyampaikan materi tentang rambu-rambu lalu lintas dan tata cara aman bersekolah dengan menggunakan bahasa isyarat.

Polwan cantik yang sehari-hari bertugas di fungsi Sat Binmas Polresta Banyumas ini tertarik dengan bahasa isyarat karena memang suka belajar berbagai bahasa. Sebelumnya, Brigadir Yuvina telah menguasai dua bahasa asing yaitu bahasa Inggris dan Perancis.

"Awalnya saya memang suka belajar bahasa asing, kemudian saya berusaha belajar dan mendalami bahasa isyarat dengan guru SLB sejak bulan Desember tahun 2022 lalu hingga sekarang," kata Brigadir Yuvina kepada wartawan.

Menurut Brigadir Yuvina, Polresta Banyumas dengan SLB B Yakut Purwokerto memang telah menjalin komunikasi yang baik dan sering berkegiatan bersama untuk memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SLB.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut