get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

SNMPTN 2022 Unsoed Buka Kuota 30%, Ini Info Lengkapnya

Selasa, 22 Februari 2022 | 20:36 WIB
header img
Kampus Unsoed Purwokerto. (Dokumentasi Unsoed)

JAKARTA, iNews.id - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas membuka tiga jalur penerimaan mahasiswa baru. Ketiga jalur tersebut adalah SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dan SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) Mandiri.

“Ada pun kuotanya di Unsoed yakni SNMPTN sejumlah 30%, SBMPTN adalah seleksi berdasarkan hasil tes yang kuotanya berjumlah 40%, dan SPMB diselenggarakan secara mandiri yang kuotanya 30%," kata Rektor Unsoed Prof Suwarto, melansir laman Unsoed di unsoed.ac.id, dikutip Selasa (22/2/2022).

Sementara itu, persyaratan peserta mengikuti SNMPTN adalah siswa SMA/MA/SMK kelas terakhir (kelas 12) pada 2022 yang memiliki prestasi unggul yaitu Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing PTN.

Selain itu memiliki NISN dan terdaftar di PDSS, Memiliki nilai rapor semester 1 sampai dengan 5 yang telah diisikan di PDSS. Selanjutnya, untuk peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah Portofolio.

Rektor juga menyampaikan, Unsoed memfasilitasi mahasiswa yang dari segi ekonomi kurang mampu, minimal 20% mahasiswa baru dari golongan yang tidak mampu dan akan disubsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut