get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pemuda Deklarasi Dukung Joko Suranto Maju Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024

BI Purwokerto Diminta Lanjutkan Sinergi dan Kolaborasi untuk Kendalikan Inflasi

Jum'at, 28 Juni 2024 | 15:59 WIB
header img
Asisten Gubernur Bank Indonesia (BI) Doddy Zulverdi meminta kepada BI Purwokerto untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam pengendalian inflasi daerah. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Asisten Gubernur Bank Indonesia (BI) Doddy Zulverdi mengukuhkan Christoveny sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Purwokerto. 

Dalam kesempatan itu, Doddy meminta kepada BI Purwokerto untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam pengendalian inflasi daerah khususnya melalui program-program unggulan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). 

"Saat sekarang, tantangan inflasi yang meningkat di tengah ketidakpastian global yang berlanjut perlu diwaspadai. Hal tersebut perlu disikapi dengan cara memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam pengendalian inflasi daerah khususnya melalui program-program unggulan TPID,"katanya dalam sambutan tersebut.

Meski ketidakpastian global berlanjut, kata Doddy, pertumbuhan ekonomi nasional tetap kuat ditopang oleh aktivitas pelaku UMKM. Oleh karenanya, diperlukan sinergi serta kolaborasi dalam menjaga daya saing dan kualitas produk UMKM di daerah. 

"Untuk menjaga pertumbuhan ekonomi khususnya dari sisi konsumsi, upaya untuk mewujudkan ekosistem transaksi digital di daerah perlu untuk terus diperkuat. Salah satu cara yang dapat dilakukan di antaranya semakin memperbanyak titik-titik penerimaan pembayaran transaksi digital baik di ritel maupun keperluan retribusi di daerah,"katanya.

Yang tidak kalah penting adalah kelancaran transaksi dalam perekonomian melalui peredaran uang Rupiah yang baik senantiasa memerlukan sinergi dengan berbagai stakeholders. 

"Untuk itu, kami mengajak untuk bersama-sama menerapkan sikap Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah di seluruh penjuru daerah agar perekonomian berjalan lancar dan tumbuh merata,"tambahnya. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut