get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Paslon Yuli-Dion, Relawan Semut Ijo Purworejo Gelar Roadshow Sholawat 16 Kecamatan

Ketua KPU Hasyim Asy'ari Dipecat, Wapres Pastikan Pilkada Serentak 2024 Tidak Terganggu

Kamis, 04 Juli 2024 | 13:01 WIB
header img
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan Pemilihan Kepala Daerah,  Pilkada Serentak 2024 tidak akan terganggu pasca Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari Dipecat akibat kasus asusila. Foto: Binti Mufarida

Wapres berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi pejabat lainnya untuk memegang moral dan integritas. "Ini kan apa soal moral soal integritas kali ini ini harus memegang apa namanya itu kekuasaan itu harus betul-betul menjaga."

"Nah ini peringatan jadi jangan, jangan main-main nanti seperti apa yang terjadi di KPU, nanti kalau ada yang lain pasti akan terjadi lagi. Karena itu ini buat saya ini menjadi pelajaran penting untuk memegang moralitas dan kemudian integritas," ujarnya.

Lebih lanjut Wapres menegaskan bahwa kejadian ini mencoreng KPU. Meskipun bukan dalam arti keseluruhan secara kelembagaan dan hanya perseorangan.

"Iya tentu saja (mencoreng) tetapi tentu KPU secara lembaga tidak, karena itu hanya perorangan dan bukan dalam arti keseluruhan jadi itu hanya perorangan ya. Artinya sebagai hanya dia sebagai Ketua saja," kata Wapres.

"Nah ini pelajaran itu bagi para pemegang tampuk kekuasaan ya. Saya harap lembaganya tidak (mencoreng)," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut