get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Kiper Singapura Hassan Sunny, Sumbang Uang Hadiah dari Fans China ke Muhamadiyah

Kisah Inspiratif Alivia Rahma Siswi SMA Purwokerto, Diterima di 12 Universitas Top Dunia

Senin, 08 Juli 2024 | 18:21 WIB
header img
Kisah inspiratif Alivia Rahma siswi SMA Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang diterima di 12 Universitas top dunia. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Kisah inspiratif Alivia Rahma siswi SMA Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang diterima di 12 Universitas top dunia ini menarik diulas. Dari 15 universitas dunia yang ia daftar, pemilik nama lengkap Alivia Rahma Azzahra diterima di 12 universitas yang berada di Belanda, Australia, Amerika hingga Canada.

Kisah inspiratif Alivia Rahma siswi SMA Purwokerto menarik perhatian publik, sebab ia diterima di 12 universitas top dunia yang diantaranya adalah Wageningen University of Research, University of Monash, University of California Berkeley, dan University of British Columbia.

Lantas, di universitas mana saja Alivia Rahma Siswi SMA Purwokerto ini diterima, berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (8/7/2024).

Kisah Inspiratif Alivia Rahma

Diterima 12 Universitas Top Dunia

Siswi asal Desa Pejogol, Kecamatan Cilongok diterima di 12 Universitas top dunia. Alivia Rahma diterima di 12 Universitas top dunia dari 15 universitas dunia yang ia daftar. 

Meski demikian, Alivia Rahma telah memantapkan diri untuk memilih University of California Berkeley Amerika jurusan Mechanical Engineering. Alivia Rahma diterima diberbagai universitas tersebut melalui jalur Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan yang pelatihannya diikuti di Bali.

Tahapan seleksi tersebut mulai dari kemampuan matematika, bahasa Inggris hingga tes minat bakat. Meski terlihat cukup berat, namun Siswi SMA Purwokerto menjalaninya dengan penuh semangat dan terus berusaha belajar.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut