get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres, Berikut Daftarnya

Hiu Mengamuk di Pantai Padre Selatan Texas dan Pantai Florida, 4 Orang jadi Korban Serangan Brutal

Selasa, 09 Juli 2024 | 09:13 WIB
header img
Beberapa orang digigit hiu dalam serangan terpisah di pantai Texas dan Florida, AS, pekan lalu. Foto: Ist

HOUSTON, iNewsPurwokerto.id - Beberapa orang digigit hiu dalam serangan terpisah di pantai Texas dan Florida, AS, pekan lalu. Menurut pihak berwenang, semua insiden itu terjadi dalam rentang waktu yang relatif berdekatan.

Dilansir dari CNN, seorang pria berusia 26 tahun digigit hiu di lepas pantai New Smyrna, Florida, pada Jumat (5/7/2024). Ini adalah serangan hiu kedua yang dilaporkan di pantai Florida selama pekan lalu.

Menurut laporan media AS itu, pria yang berkunjung dari Kota Sarasota, Florida, itu digigit sekitar pukul 16.15 waktu setempat pada Jumat. Korban digigit kaki kirinya saat sedang mengapung dengan pelampung ban dalam di air dengan kedalaman 1,5 meter. Direktur sementara Volusia County Beach Safety Ocean Rescue, Tamra Malphurs, mengatakan bahwa pria tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hampir 24 jam sebelumnya, seorang pemuda berusia 21 tahun dari Ohio juga digigit di Pantai New Smyrna saat bermain sepak bola di perairan setinggi lutut orang dewasa pada Kamis (4/7/2024) sore. Volusia County Beach Safety Ocean Rescue mengatakan bahwa luka yang dialami kedua pria tersebut tidak mengancam nyawa, kata Malphurs.

Di Texas, empat orang berhadapan dengan hiu saat mereka menuju perairan Pulau Padre Selatan pada saat liburan Hari Kemerdekaan AS. “Perincian saat ini menunjukkan bahwa dua orang digigit (hiu) dan dua orang lagi bertemu dengan hiu tetapi tidak terluka parah,” ungkap Departemen Taman dan Margasatwa Texas dalam sebuah pernyataan.

Dua korban gigitan dibawa ke Valley Regional Medical Center di Brownsville. Satu orang dirawat, sedangkan yang lainnya diterbangkan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara korban ketiga juga terluka, meski tidak serius, ketika mencoba membantu salah satu korban gigitan. Namun masih belum jelas bagaimana mereka bisa terluka.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut