get app
inews
Aa Read Next : 6 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Kamar Hotel di Kebumen

Hiu Mengamuk di Pantai Padre Selatan Texas dan Pantai Florida, 4 Orang jadi Korban Serangan Brutal

Selasa, 09 Juli 2024 | 09:13 WIB
header img
Beberapa orang digigit hiu dalam serangan terpisah di pantai Texas dan Florida, AS, pekan lalu. Foto: Ist

Pengunjung pantai lainnya mengatakan bahwa mereka merasakan hiu menyapu mereka saat berenang. “Pertemuan dengan hiu seperti ini bukanlah kejadian umum di Texas. Ketika gigitan hiu benar-benar terjadi, hal ini biasanya disebabkan oleh kesalahan identifikasi oleh hiu yang sedang mencari makanan,” kata departemen itu.

Sebelumnya, Kapten Pengawas Permainan Departemen Taman dan Margasatwa Texas, Chris Dowdy, mengatakan kepada KRGV bahwa setidaknya empat insiden terkait hiu telah dilaporkan di Pulau Padre Selatan. Menurut dia, serangan tersebut kemungkinan besar terkait dengan hiu yang sama, yang kemudian berenang ke perairan terbuka.

Salah satu serangan dilaporkan ke Departemen Kepolisian Pulau Padre Selatan pada pukul 11.00 siang. Polisi setempat segera memberikan perawatan dan membawa korban laki-laki tersebut ke rumah sakit. Sesudahnya, pihak berwenang di Pantai Pulau Padre Selatan menggelar patroli di kawasan pantai dan menggunakan drone untuk mengawasi hiu tersebut.

Salah satu pengunjung pantai, Nereyda Bazaldua, mengatakan bahwa putrinya adalah salah satu dari mereka yang digigit pada Kamis. Menurut perempuan itu, kedua putrinya yang masih remaja berada di perairan dangkal setinggi lutut dekat pantai sambil bermain papan boogie. Tiba-tiba mereka berteriak, “Hiu!”

Ketika putrinya yang berusia 18 tahun, Victoria, keluar dari air, Bazaldua mengatakan bahwa dia melihat darah mengalir di kaki remaja itu. Untungnya, luka yang dialami Victoria tidak parah.

“Hiu itu mendorongnya, lima hingga enam giginya menggores kakinya. Lukanya tidak dalam,” ujar Bazaldua.

Dia menuturkan bahwa hiu itu bertahan di dalam air selama 20 hingga 30 menit sebelum melanjutkan perjalanan. “Kami tidak pernah melihat hiu itu sampai dia berada di sana bersama mereka. Airnya tidak berombak, dan lautnya tenang. Dia muncul entah dari mana,” tuturnya.

Menurut data International Shark Attack File (ISAF) yang dikelola oleh Universitas Florida, terdapat kurang dari 10 gigitan hiu yang dilaporkan di Texas sejak 2012. Catatan itu menempatkan negara bagian tersebut jauh di belakang Florida, yang melaporkan 259 insiden gigitan hiu; disusul Hawaii, 76 insiden; Carolina Selatan, 45 insiden; Carolina Utara, 31 insiden; dan California, dengan 29 insiden.

Pulau Padre Selatan berjarak sekitar 161 km dari Pantai Nasional Pulau Padre, di seberang pulau yang dulunya merupakan satu pulau, menurut National Park Service. Pulau Padre (juga dikenal sebagai Pulau Padre Utara) adalah pulau penghalang terpanjang yang belum terjamah di dunia, dengan garis pantai terlindungi sepanjang 112,6 km.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut