get app
inews
Aa Read Next : Buruh Bangunan di Kebumen Edarkan Ganja, Polisi: Pembelinya Teman Dekat

Polres Kebumen Bongkar 2 Kasus Pencurian 

Rabu, 10 Juli 2024 | 08:33 WIB
header img
Polres Kebumen berhasil mengungkap dua kasus pencurian handphone yang melibatkan dua tersangka, AM (30) dan SO (44).  (Foto: Istimewa)

Tersangka SO diduga mencuri handphone tersebut sekitar pukul 04.00 WIB saat korban sedang tertidur lelap. Tersangka masuk ke rumah korban dengan mencongkel pintu depan, lalu dengan mudah mengambil dua unit handphone milik korban.

Kasus ini berhasil diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Gombong dan Satreskrim Polres Kebumen setelah melalui penyelidikan panjang. Tersangka SO berhasil diamankan pada Senin, 3 Juni 2024, berikut barang bukti Micro SIM Card handphone milik korban yang hilang bersama handphone saat kejadian.

Setelah mencuri, handphone tersebut dijual oleh tersangka kepada beberapa orang dan telah berpindah-pindah tangan. SIM Card handphone tersebut akhirnya digunakan kembali oleh tersangka, sehingga menjadi barang bukti dalam penyelidikan oleh kepolisian.

Tersangka AM dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana tentang Tindak Pidana Pencurian, sementara tersangka SO dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang Pencurian dengan pemberatan. Keduanya terancam hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Dengan terungkapnya dua kasus pencurian ini, Polres Kebumen berharap dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjadi peringatan bagi para pelaku kejahatan untuk tidak melakukan tindakan serupa.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut