get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

Mengenal Catatmak: Aplikasi Pencatatan Keuangan Asli Banyumas yang Mendunia

Kamis, 11 Juli 2024 | 16:28 WIB
header img
Mengenal Catatmak: Aplikasi Pencatatan Keuangan Asli Banyumas yang Mendunia. Foto: Dok Tim Catatmak

"Aplikasi ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga, pelajar, pekerja muda, dan pelaku usaha mikro/kecil (UMKM)," jelasnya.

Ia mengatakan jika Catatmak didesain dengan antarmuka yang user-friendly sehingga mudah digunakan oleh siapa saja, termasuk mereka yang tidak terlalu akrab dengan teknologi.

"Fitur unggulan Catatmak adalah kemampuannya terhubung langsung dengan WhatsApp. Sehingga dapat mencatat transaksi hanya dengan mengirim pesan di WhatsApp," katanya.

Menurutnya, dengan memanfaatkan AI, Catatmak memberikan insight yang dipersonalisasi berdasarkan kebiasaan keuangan masyarakat. Ditambah fitur Voice AI yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi menggunakan suara, membuat pencatatan keuangan semakin mudah dan menyenangkan.

"Catatmak secara otomatis mengkategorikan setiap transaksi, sehingga tidak perlu repot melakukannya secara manual," ucapnya.

Ia mengatakan jika jumlah pengguna yang mengunduh aplikasi ini akan sangat mempengaruhi penilaian dalam kompetisi di Bangkit Akademy. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari seluruh warga Kabupaten Banyumas untuk mendownload aplikasi Catatmak. 

"Dengan mendownload dan menggunakan Catatmak, Anda turut membantu tim Catatmak meraih juara dalam kompetisi bergengsi ini," jelasnya.

Menurut dia, untuk mendownload Catatmak, pengguna dapat langsung mendownload melalui Google Playstore lalu cari "Catatmak" atau mengunjungi link berikut ini: 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bangkit.catetmak

Dukungan untuk Catatmak

Sementara menurut PJ Bupati Banyumas mengatakan jika masyarakat Kabupaten Banyumas perlu untuk mendukung inovasi dan kreatifitas yang dilakukan pemuda asal Kabupaten Banyumas. Terlebih, aplikasi Catatmak ini telah masuk 10 besar nominasi yang diadakan Google, Goto dan Traveloka mengalahkan para pesaingnya.

"Aplikasi pencatatan keuangan (Catatmak) dibuat oleh warga asli Kabupaten Banyumas. Aplikasi Catatmak yang mereka buat ini telah berhasil masuk sepuluh besar dalam kompetisi Bangkit Akademu by Google Goto Traveloka, bersaing dengan 780 tim lainnya. Mereka sedang berjuang untuk meraih juara," kata Hanung dalam keterangannya.

Hanung mengatakan jika jumlah pengguna yang mengunduh aplikasi ini tentunya akan sangat mempengaruhi penilaian Google. Oleh karena itu, ia mohon dukungan dari seluruh warga Kabupaten Banyumas untuk mendownload aplikasi Catatmak melalui link di bawah ini atau cari Catatmak di Google playstore. Linknya juga ada di sini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bangkit.catetmak

"Mari kita tunjukkan dukungan kita untuk Catatmak dan jadikan aplikasi ini sebagai solusi pencatatan keuangan terbaik untuk kita semua," pungkasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut