get app
inews
Aa Read Next : Depo Pelita Gelar RENOFESTA 2024, Festival yang Tampilkan Bahan Bangunan dan Isi Rumah

Tingkatkan Kesadaran Pengguna Jalan, Operasi Patuh 2024 Patroli Objek Wisata di Purbalingga

Sabtu, 20 Juli 2024 | 17:01 WIB
header img
Tingkatkan Kesadaran Pengguna Jalan, Operasi Patuh 2024 Patroli Objek Wisata di Purbalingga. Foto: Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sejumlah objek wisata di wilayah Kabupaten Purbalingga disasar Operasi Patuh Candi 2024 oleh Satlantas Polres Purbalingga, Sabtu (20/7/2024). Patroli objek wisata ini salah satunya adalah objek wisata Purbasari Pancuran Mas di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga.

"Untuk pendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024, kami melaksanakan patroli objek wisata khususnya pada akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu," kata Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho dalam keterangannya.

Iptu Agung menyampaikan jika kegiatan yang dilakukan adalah pemantauan arus lalu lintas di jalur masuk objek wisata. Di mana petugas patroli membantu mengatur arus lalu lintas jika terjadi kepadatan untuk menghindari kemacetan.

Selain itu, dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024, pihaknya juga melakukan sosialisasi tertib lalu lintas kepada pengunjung objek wisata dengan memberikan pamflet imbauan tertib lalu lintas. Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.

"Dilakukan juga pemberian imbauan kepada sopir bus pariwisata yang ada di lokasi parkir. Disampaikan pesan untuk agar sopir mematuhi aturan lalu lintas saat membawa penumpang berwisata," ucapnya.

Iptu Agung menambahkan dengan patroli yang dilaksanakan ini, nantinya tidak terjadi gangguan kemacetan di lokasi objek wisata. Khususnya pada saat terjadi peningkatan jumlah pengunjung yaitu di akhir pekan Sabtu dan Minggu.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut