get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

Wacana Taman Safari Banyumas, Pj Bupati Bertolak ke Jawa Timur: Potensinya Besar!

Selasa, 23 Juli 2024 | 20:25 WIB
header img
Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro. Foto: Dok Instagram @maspjbanyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Destinasi wisata berskala nasional berupa kebun binatang Taman Safari Banyumas, tengah dijajaki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Tengah. Untuk mewujudkan destinasi tersebut, Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro bertolak ke Taman Safari Prigen di Jawa Timur, Selasa (23/7/2024).

Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro mengatakan jika tujuan Pemkab Banyumas ke Taman Safari Prigen di Jawa Timur adalah untuk melakukan pemaparan potensi investasi di Kabupaten Banyumas. Termasuk skenario bisnis hingga calon lokasi Taman Safari Banyumas.

"(Pemaparan) Persiapan lahan, skenario bisnis. Kemudian beberapa hal lain termasuk kalau kemudian kita betul-betul bisa diwujudkan (Taman Safari) di sini, maka kira-kira konteks bisnisnya mengganggu iklim investasi di tempat lain tidak, atau malah saling mendukung, nantinya akan dipaparkan satu persatu," kata Hanung kepada wartawan saat akan bertolak ke Jawa Timur, Selasa (23/7/2024).

Hanung mengatakan jika potensi Taman Safari Banyumas sebagai destinasi wisata berskala nasional jika benar-benar bisa terwujud, maka potensi pasarnya akan sangat besar sekali. Sebab, di Jawa Tengah Selatan Barat belum ada tempat wisata berskala nasional.

"Potensi di Jawa Tengah Selatan Barat ini kan belum ada tempat wisata yang kelasnya nasional, dan itu diskusi pasar kemarin sudah di cek dari teman-teman, dihitung potensi pasarnya besar sekali. Bukan hanya wilayah Barlingmascakeb, tapi Jawa Barat yang berbatasan sini itu potensinya juga besar," ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut